Banten Heritage Sertijab Tongkat Direktur

  • Sunday, 14 January 2018 12:07

Jabatan Direktur Banten Heritage, diserah – terimakan  dari  Dadan Sujana  kepada Uri M Rachmawiana, Jumat,(12/1). Koperasi Banten Chic Culture juga dilounching sebagai unit usaha baru.

Lebak, – Direktur Banten Heritage Dadan Sujana melakukan prosesi serah terima jabatan direktur  kepada Uri M Rachmawiana, Jumat,(12/1) di Andhika Resto and Café, Lebak. Prosesi sertijab  juga  dibarengi dengan  Launcing Koperasi Banten Chic  Culture .

Acara itu  menandai berakhirnya masa kepengurusan Dadan Sujana, selaku Direktur Banten Heritage periode 2013-2017.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang  Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, BPCB Banten dan akademisi Weny Widyawati Bastman, Ketua Jurusan Sejarah STKIP Setia Budhi Rangkas Bitung  serta tamu undangan lainnya.

Diacara tersebut, Prof. Riwanto Tirto Sudarmo MA dari LIPI  menyampaikan orasi ilmiahnya bertema “Form Colonization to National State”.  Menurut Riwanto, ketika kita menghargai keanekaragaman, maka kita akan bersatu dan juga sebaliknya, apabila tidak menghargai keberagaman, tidak akan  ada rasa persatuan.

“Indonesia ini menjadi negara yang satu, itu  merupakan keajaiban. Dimana sebuah penduduk yang heterogen mampu bersatu,” ujarnya.

Dalam penutupan acara tersebut,  juga dilangsungkan launching Koperasi Banten Chic Culture sebagai salah satu unit usaha Banten Haritage.  Koperasi ini diharapkan mampu menjawab tantangan dan bisa berkompetensi dalam percaturan perekonomian nasional khususnya di Provinsi Banten.   Beragam produk lokal  unggulan  ikut dipamerkan  seperti gula semut, Madu Odeng, Sirup Calingcing dan Sirup Aren khas Banten.*(Opi)

 

Sumber : bantentribun.id